2:21 PM | Posted in


"Eh, kamu bisa liat foto terbaruku lho, liat aja diblog-ku !", mungkin begitu teks yang muncul di layar ponsel ketika kamu chatting. Setelah itu kamu pun bergegas membuka blog miliknya.
Siapa yang tidak tahu, apa itu 'chat' dan 'blog'. Chat merupakan dunia dimana kini kamu dapat saling berkomunikasi ke banyak orang di dunia maya tanpa dibatasi jarak dari orang yang kamu ajak bicara lewat teks. Sedangkan 'blog' merupakan tempat dimana orang menunjukkan jati dirinya di dunia maya.
Ketika melakukan 'chatting' dan ingin pamer konten 'blog' pribadi kamu biasanya terganjal dengan kemampuan ponsel untuk melakukan aktivitas tesebut secara bersamaan . Nah, ada aplikasi yang bisa membantu kita melakukan 'chat' sekaligus instant messaging (IM), melihat blog, memposting tulisan secara bersamaan.
Aplikasi tersebut namanya 'trutap'. Aplikasi gratis berbasis java ini menyediakan fitur yang tidak kebanyak IM, namun juga dapat mengakses web dan mengatur blog secara simultan.
Jadi, kita tidak perlu menutup blog disaat kita sedang melakukan 'chat' atau menerima pesan. Selain itu kamu bisa langsung mengupload foto ke blog kamu seperti blogger, friendster dan masih banyak lagi.

Langka-langkah pemakaian:
Langkah 1
Download aplikasi ini di http://getjar.com/products/13310/trutap . Pilih file sesuai dengan tipe ponsel yang kamu miliki.
Langkah 2
Transfer file tesebut ke ponsel kamu menggunakan konektivitas yang tersedia(bluetooth, infrared atau kabel data).
Langkah 3
Jalankan aplikasi, buka menu > pilih trutap > options > open. Pastikan posel kamu telah diatur 'access point'nya sesuai kartu yang kamu miliki.
Langkah 4
Setelah masuk ke aplikasi, lakukan 'sign up' untuk pertama kali. Isi 'username', 'pasword', 'no ponsel' yang kamu miliki dan alamat email aktif kamu.

Sekian TipZ GRATISannya. Selamat mencoba. :)

Sent from my phone using trutap



��

Comments

0 responses to "Lebih Asyik Dengan Multi Messaging"